Punglor Merah, Sasaran Empuk Pencuri Burung di Madiun - Lawupos Santun dan Bermartabat - Lawupos Santun dan Bermartabat Punglor Merah, Sasaran Empuk Pencuri Burung di Madiun - Lawupos Santun dan Bermartabat

Punglor Merah, Sasaran Empuk Pencuri Burung di Madiun

Oleh on 4 October 2010  Dilihat sebanyak : 335 Kali
Punglor Merah dengan gaya khas telernya. (ist)

Punglor Merah dengan gaya khas telernya. (ist)

lawupos.net: Kicaumania (sebutan penggemar burung berkicau) di Madiun gerah. Dalam sepekan terakhir ini, aksi pencurian burung marak. Sasarannya adalah burung bernilai jual tinggi, seperti punglor bata dan murai.

Hasil investigasi lawupos.net, sedikitnya empat orang kicaumania Madiun jadi korban pencurian. Salah satunya, Topan, 30, kicau mania asal Lingkungan Jalan Kertamulya Kota Madiun. Burung jenis punglor boto miliknya raib digondol maling.

“Sebelumnya burung itu sudah ditawar Rp 35 juta. Saya belum boleh,” ujar Topan.

Palaku diketahui memakai sepeda motor berboncengan dan diduga kuat tahu pasti soal dunia burung berkicau.”Banyak tetangga yang lihat pelaku memakai sepeda motor. Tapi karena ibu-ibu,ya nggak bisa ngejar,” tambahnya.

Padahal rencananya burung tersebut bakal dilagakan di even nasional di Jakarta. Maling menyikat burung itu saat tengah dijemur di teras.

Korban lainnya, Wawan, kicaumania asal perumahan Dirgantara. Dua ekor burung punglor merah miliknya raib digondol maling. Nilai kerugiannya mencapai belasan juta.”Burung Wawan yang hilang itu dulu belinya tujuh juta,” kata Agus, penjual burung berkicau Pasar Srijaya Madiun.

Kasus pencurian burung berkicau bernilai puluhan juta ini sudah dilaporkan ke polisi. Namun, pihak kepolisian kuat diduga sulit untuk mengendus pelaku. Pasalnya, selain barang buktinya sendiri sulit dilacak pelaku diyakini melempar burung hasil curiannya itu ke luar daerah.(elpos)

About lawupos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>