Kroto Mesin Uang Langka Peminat - Lawupos Santun dan Bermartabat - Lawupos Santun dan Bermartabat Kroto Mesin Uang Langka Peminat - Lawupos Santun dan Bermartabat

Kroto Mesin Uang Langka Peminat

Oleh on 9 February 2010  Dilihat sebanyak : 3,769 Kali

kroto2lawupos.net:Kroto alias telur semut, sungguh, merupakan sektor agrobisnis menjanjikan. Segmen pasar terbuka luas. Permintaan tinggi. Tapi stok masih mengandalkan alam. Peternak kroto, masih jarang jika tidak mau menyebut tidak langka.

Pengamatan lawupos.net di Pasar Burung Srijaya Madiun, saban hari permintaan berlimpah. Penggemar burung ocehan, segmen tetap kroto, selalu berebut. Berapa pun harganya, pasti ludes.

Ibaratnya, kroto boleh dibilang bisa dijadikan mesin uang. Penggemar burung ocehan, merupakan pemasok uang yang tak bakal ada habisnya.

Tapi sejauh ini, pedagang kroto setempat mengandalkan stok dari pamasok. Pihak pemasok sendiri, masih tetap mengandalkan alam. ‘Mereka mencari di hutan atau di alam bebas,” ujar Pak Bob, pedagang kroto di Pasar Burung Srijaya.

Dampaknya, jika alam lagi tak bersahabat, harga kroto meroket, tembus Rp 150 ribu/Kg. Dalam kondisi normal hanya dalam kisaran Rp 60 ribu hingga Rp 75 ribu/Kg.

Pertanyaan mendasar, kenapa sektor agrobisnis yang satu ini masih langka peminat bahkan belum ada yang melirik. Padahal, budidaya kroto relatif sederhana. Taruh tulang belulang di bawah pohon dan tunggulah beberapa hari, ribuan bahkan jutaan semut bakal tinggal disitu.(elpos)

About lawupos

21 Comments

  1. Chairuddin Pane

    Wednesday, 07 July 2010 at 12:30 PM

    Khusus kalau ternak kroto seperti apa ,mohon penjelasannya kalau boleh tahu trim’k

  2. agus sartono

    Monday, 04 October 2010 at 10:47 PM

    tolong dong bagi info ternam krotonya.thank

  3. toyo

    Saturday, 23 October 2010 at 4:14 PM

    saya tertarik untuk berternak kalau boleh minta info cara berternak krotonya…trimakasih…

  4. hayat

    Sunday, 31 October 2010 at 3:29 AM

    kalo gampang gitu kok gak ada yang ternak ya bearti sulit

  5. zulgafar

    Friday, 03 December 2010 at 8:42 PM

    Seberapa lama daya tahan kroto ?

  6. ve_by_link

    Tuesday, 04 January 2011 at 4:42 AM

    namany jg telor semut jd harus budidayakan semut…semut rangrang bkn hewan yg gampang d budidayakan seperti hewan jangkrik…klo mw budidaya brarti tanam pohon….tp hasil stiap kroto dr pohon klapa ama pohon laen beda2…bisnis kroto emang menjanjikan tp klo harga jatuh waduh bs2 15 rb/kg

  7. tommy

    Wednesday, 05 January 2011 at 10:08 AM

    kalau mau bududaya keroto, bagus nya pake pohon apa yah?

  8. x tool

    Thursday, 06 January 2011 at 2:17 PM

    ada yang mau pesen kroto g,hubungi 085726271753

  9. dodit

    Monday, 04 April 2011 at 11:44 AM

    saya tertarik untuk berternak kalau boleh minta info cara berternak krotonya…trimakasih…

  10. Kateno Sunu Pamungkas

    Tuesday, 03 May 2011 at 9:30 AM

    Para kicau mania tentu sagat perlu info ini agar tidak mengambil semut ranrang dari alam secara berlebihan sehingga akan mengganggu keseimbangan alam / ekosistem. Andaikan saja masih banyak semut rangrang tentu ulat bulu tak akan mengganas.
    Bisa lebih detail lagi gan?

  11. lina

    Tuesday, 03 May 2011 at 10:50 AM

    budidayasemutrangrang blogspot com

  12. Zu Ra

    Tuesday, 17 May 2011 at 12:06 AM

  13. dony panic

    Thursday, 04 August 2011 at 3:55 PM

    kl mediasi bukan dari pohon kira2 bs gk

  14. Prabowo

    Tuesday, 16 August 2011 at 12:42 PM

    Kroto sudah langka harus ada peternakan seperti jangkrik, dulu banyak yg pesimis ternyata skr jadi bisnis jutaan Rp per minggu. Mau belajar ternak rangrang jarak jauh hub chasiapro@gmail.com

  15. orox

    Monday, 26 September 2011 at 6:55 PM

    kenapa ternak rangrang jarang yang memberikan secara detail ya

  16. endang

    Tuesday, 29 November 2011 at 7:22 PM

    bisa beli indukannya tdk

  17. endang

    Tuesday, 29 November 2011 at 7:44 PM

    biar tdk lari atas nya dikasih apa

  18. haris

    Saturday, 11 February 2012 at 9:35 PM

    bisa ga? budidaya kroto seperti budidaya jangkrik! kan ga perlu tanam pohon dulu.

    Dari Redaksi
    Anda ingin budidaya kroto? Dapatkan panduan praktis budidaya kroto
    Syarat, kirim jasa penyusunan panduan praktis makalah budidaya kroto sebesar Rp 100.000 (seratus ribu rupiah) ke BCA Rek No 1770014251. (karya orisinal dan bersumber pada data empiris). Konfirmasi ke lawupos@yahoo.com.
    Sebutkan email Anda. Redaksi segera mengirim penduan budidaya kroto begitu dapatkan konfirmasi sebagai bukti Anda telah tranfer uang Panduan dikirim lewat email.Terimakasih. Redaksi

  19. wolf

    Wednesday, 13 February 2013 at 7:15 PM

    dimana bisa cari/bli bibit semut rangrang yah

  20. ari

    Friday, 29 August 2014 at 8:34 PM

    saya peternak kroto sekaligus menjual bibit kroto , madiun 085735877073

  21. ari

    Friday, 29 August 2014 at 8:38 PM

    bagi anda yang ingin mendapatkan bibit kroto dan ingin tahu cara budidaya kroto tanpa pohon silahkan datang ke alamat saya dsn Sukorejo ds.Kradinan kec. dolopo Kab. madiun. atau silahkan hubungidi no 085735877073

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>