Hari Pertama Puasa Banyak PNS Telat

Meski ada pengurangan jam kerja, namun masih banyak pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, yang datang terlambat di hari pertama masuk kerja di bulan suci ramadhan. Namun demikian, tidak ada tindakan tegas dari atasan.

Di hari pertama puasa, masih banyak pegawai negeri sipil di kantor pemerintahan kabupaten ponorogo, yang datang terlambat. Mereka masuk kantor dengan sembunyi-sembunyi, untuk menghindari petugas satpol pp yang berjaga di depan pintu masuk. Mereka bahkan, langsung masuk ke ruangan, tanpa mengikuti apel.

Beberapa pns yang sadar dengan kedatangan wartawan, memilih kabur dan pergi begitu saja. Sementara lainnya, bersembunyi di tempat parkir, dan tancap gas. Padahal selama puasa, ada pengurangan jam kerja.

Setyo Budiono, Kasubag Humas Pemkab, mengatakan sesuai surat edaran dari Mendagri yang diteruksan SK Gubenur dan SK Bupati, khusus puasa, ada pengurangan jam, awalnya masuk jam 7 pu8lang jam 3, masuk jam 7.30 pulang 14.30 apel juga ada kemunduran. “Memang ini ada sebagian beberapa pegawai, biasanya tidak melaksanakan saur, ini mungkin hanya penyesuaian, kita maklumi,” katanya.

Sementara pemkab, mengaku akan memberi sanksi tegas bagi semua pns yang datang terlambat. Apalagi mereka sebelum bulan puasa, sudah diberi surat edaran, perihal penguranganjam kerja.(elpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *